Hari Keluarga Berencana Nasional

Selasa, 29 Jun 2021, 09:07:05 WIB - 36 View
Share

29 Juni 2021 ini kita memperingati Hari Keluarga Berencana Nasional. Pada hari ini, isu yang perlu disoroti tentu saja adalah program keluarga berencana. Mengapa isu ini harus didengungkan setiap tahun? Karena penting untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera lewat Keluarga Bahagia dengan Berencana.

 

Berikut ini berbagai manfaat dan tujuan yang bisa dicapai lewat suksesnya program Keluarga Berencana menurut Alodokter.

  1. Membentuk keluarga kecil dan berkualitas yang lebih berpotensi sejahtera, sesuai dengan kondisi ekonomi rumah tangga.
  2. Mengurangi jumlah pernikahan di usia dini yang rentan terhadap berbagai masalah sosial.
  3. Menekan angka kematian ibu dan bayi akibat hamil di usia yang dini atau terlalu matang.
  4. Mengendalikan laju pertambahan penduduk guna menyesuaikan dengan sumber daya yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan warga.
  5. Mendorong kecukupan ASI dan pola asuh yang baik bagi anak.
  6. Menurunkan risiko kehamilan yang tidak direncanakan.
  7. Menurunkan risiko penularan penyakit menular seksual melalui kontrasepsi.

Itulah hal-hal positif yang bisa dicapai dengan membantu kesuksesan program Keluarga Berencana. Karena keluarga yang sejahtera, berkualitas, dan sehat fisik serta mental dimulai dari kehamilan yang dipersiapkan dengan matang.

STIKES DUTAGAMA KLATEN Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Duta Gama Klaten merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta yang terletak diantara kota surakarta dan yogyakarta, dibawah naungan Yayasan Mitra Insnai Klaten. Kampus ini telah beridiri sejak 5 September 2005 dengan Nomor SK PT 125DO2005 dan Tanggal SK PT 5 September 2005 , Sekolah Tinggi ini beralamat di Jl. Solo – Jogja KM.5 Ngaran, Mlese, Ceper, Klaten, kabupaten/kota Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kode Post : 57465, Nomor Telp : 0272-332362, Fax : 0272-332363, Email : dutagama_klaten@yahoo.com
Vickyz Setiawan © 2017 - 2021 STIKES DUTAGAMA KLATEN Follow STIKES DUTAGAMA KLATEN : Facebook Twitter Linked Youtube