Kecepatan Adaptasi PT Jadi Penentu

Kecepatan Adaptasi PT Jadi Penentu

Senin, 23 Apr 2018, 14:11:50 WIB - 25 View
Share
Kecepatan Adaptasi PT Jadi Penentu

Kecepatan perguruan tinggi untuk beradaptasi dengan tuntutan zaman menjadi penentu kemajuan. Perguruan tinggi yang tidak mampu beradaptasi akan mengalami gagap menghadapi tantangan. Ketua Stikes Duta Gama Klaten, R Taufiq Nur Muftiyanto mengatakan, dinamika kehidupan senantiasa berkembang termasuk manajemen dan tata kelola perguruan tinggi. ’’ Kata kunci bukan pada kecerdasan intelektual dan kepintaran memimpin,’’ katanya, Selasa (26/9) siang di sela-sela geladi bersih wisuda di RSPD Klaten.

Menurut Taufik, kecepatan adaptasi menjadi penentu sebuah PT. Banyak perguruan tinggi gagap dan gagal mengelola, karena lambat beradapatasi. Biasanya PT yang lambat dalam beradaptasi cenderung menggunakan kepemimpinan defensif dan nostalgia, yakni cenderung menyalahkan pihak lain dan senang menarik kesuksesan masa lalu. Padahal masa lalu berbeda dengan hari ini sehingga dinamika masa lalu sudah tidak relevan lagi diterapkan dengan situasi yang ada. Oleh karena itu bernostalgia dengan kejayaan masa lalu yang belum tentu cocok dengan dinamika harus dikurangi. Dalam mencapai tujuan visi dan misi Stikes Duta Gama menjadi PT kesehatan yang unggul dan berjiwa entrenpreneur, upaya adaptasi.

Makin Dipercaya

Kegiatan wisuda, kata Taufik, bukan saja penanda berakhirnya proses pendidikan, tetapi lebih penting sebagai tanda meningkatnya kualitas berkarya almuni. Dengan wisuda ke X tahun 2017 hari Rabu (27/9) pagi ini, mengindikasikan Stikes Duta Gama semakin eksis dan mendapat kepercayaan masyarakat. Stikes Duta Gama mempunyai tiga program studi dan satu program profesi. Masing-masing Program Studi S-1 Ilmu Keperawatan, D3 Kebidanan dan D-3 Farmasi serta program Profesi Ners yang semua telah terakreditasi B oleh LAM PTKes. ’’ Jumlah lulusan pada 2017 sebanyak 86 orang,’’ tambahnya.

Terdiri 19 wisudawan dari Program Studi S-1 Ilmu Keperawatan, sembilan wisudawan dari program D-3 Kebidanan , 15 wisudawan dari program D-3 Farmasi dan 43 peserta pada prosesi pengambilan sumpah Profesi Ners. Sumpah itu diikuti angkatan IV sebanyak 25 peserta dan angkatan V ada 18 peserta. Dengan demikian sampai pada 2017 ini Stikes Duta Gama Klaten telah meluluskan 997 alumni. Wisuda tahun ini mahasiswa yang berprestasi dari program Studi S-1 Ilmu Keperawatan ber IPK 3, Program Studi D3 Kebidanan dengan IPK 3,7, Program Studi D-3 Farmasi dengan IPK 3,93, dari Program Studi Profesi Ners Angkatan IV dengan IPK 3,97 dan dari program Studi Profesi Ners Angkatan V dengan IPK 3,96.

Kecepatan Adaptasi PT Jadi Penentu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Duta Gama Klaten merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta yang terletak diantara kota surakarta dan yogyakarta, dibawah naungan Yayasan Mitra Insnai Klaten. Kampus ini telah beridiri sejak 5 September 2005 dengan Nomor SK PT 125DO2005 dan Tanggal SK PT 5 September 2005 , Sekolah Tinggi ini beralamat di Jl. Solo – Jogja KM.5 Ngaran, Mlese, Ceper, Klaten, kabupaten/kota Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kode Post : 57465, Nomor Telp : 0272-332362, Fax : 0272-332363, Email : dutagama_klaten@yahoo.com
Kecepatan Adaptasi PT Jadi Penentu© 2018 EJP Media Follow Kecepatan Adaptasi PT Jadi Penentu : Facebook Twitter Linked Youtube