Masa Pandemi COVID-19

Sabtu, 03 Okt 2020, 14:35:18 WIB - 44 View
Share

Masa Pandemi COVID-19 telah menjadi krisis global yang semakin mencemaskan. Akibat yang muncul dalam segala aspek kehidupan mengharuskan individu, organisasi dan negara perlu mengambil langkah-langkah untuk mengatasinya. Masa Pandemi COVID-19 saat ini mengharuskan orang tua bekerja dari rumah, anak diwajibkan untuk belajar dari rumah sementara ketersediaan IT tidak semuanya memadai, sehingga banyak dari siswa ataupun mahasiwa menerima tugas yang berlebihan dan menyebabkan stress yang dikarenakan belum terbiasa dengan peran dan tantangan belasar dalam adaptasi kebiasaan baru di masa Pandemi COVID-19 ini.

Sehingga dapat dikatakan bahwa aspek psikologi menerima akibat yang paling besar dari efek yang ditimbulkan di masa Pandemi COVID-19. Kecemasan dan tekanan emosional yang menyertai dalam kebiasaan adaptasi baru di masa Pandemi COVID-19 ini dapat meningkatkan kerentanan terhadap infeksi terutama pada kondisi tubuh dengan usia yang semakin tua yang menurunkan kekebalan tubuh seseorang. 

Berdasarkan latar belakang tersebut, STIKES Duta Gama Klaten merasa perlu untuk menyelenggarakan sebuah Webinar  dengan tema "Peran dan Tantangan Mahasiwa Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi Covid-19".

 

STIKES DUTAGAMA KLATEN Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Duta Gama Klaten merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta yang terletak diantara kota surakarta dan yogyakarta, dibawah naungan Yayasan Mitra Insnai Klaten. Kampus ini telah beridiri sejak 5 September 2005 dengan Nomor SK PT 125DO2005 dan Tanggal SK PT 5 September 2005 , Sekolah Tinggi ini beralamat di Jl. Solo – Jogja KM.5 Ngaran, Mlese, Ceper, Klaten, kabupaten/kota Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kode Post : 57465, Nomor Telp : 0272-332362, Fax : 0272-332363, Email : dutagama_klaten@yahoo.com
Vickyz Setiawan © 2017 - 2020 STIKES DUTAGAMA KLATEN Follow STIKES DUTAGAMA KLATEN : Facebook Twitter Linked Youtube